DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Loan To Deposit Rasio (LDR), Net Interest Margin (NIM), dan Return On Asset (ROA) Terhadap Return Saham (Studi Kasus Pada Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia 2014-2018)
PENGARANG:AHMAD DIMYATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-09-14


Ahmad Dimyati, (2020). Pengaruh Loan To Deposit Rasio (LDR), Net Interest Margin (NIM), dan Return On Asset (ROA) Terhadap Return Saham (Studi Kasus Pada Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia 2014-2018). Pembimbing: Dr. Novita Weningtyas Respati, SE, M.Si, Ak, CA

 

Tujuan penelitian untuk mengetahuaiPengaruh Loan To Deposit Rasio (LDR), Net Interest Margin (NIM), dan Return On Asset (ROA) Terhadap Return Saham (Studi Kasus Pada Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia 2014-2018).

Metode penelitian ini termasuk pendekatan kuantitatif dengan metode bersifat kausal (sebab dan akibat). Populasi data penelitian ini adalah semua perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI selama periode 2014 sampai dengan periode 2018, yaitu sebanyak 43 perusahaan dan sampel penelitian berjumlah 36 orang. Teknik pengambilan dengan menggunakan dokumen dari internet berupa laporan keuangan perusahaan yang diteliti. Teknik analisis data menggunakan analsisi statistika deskriptif, Analisis Regresi Linier Berganda dengan Uji F dan Uji t.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji menunjukkan Ada pengaruh antara pengaruh Loan To Deposit Rasio (LDR) Terhadap Return Saham (Studi Kasus Pada Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia 2014-2018).  Ada pengaruh antara pengaruh Net Interest Margin (NIM) Terhadap Return Saham (Studi Kasus Pada Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia 2014-2018). Ada pengaruh antara pengaruh Return On Asset (ROA) terhadap Return Saham (Studi Kasus Pada Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia 2014-2018).  Hasil uji F menunjukkan bahwa Loan To Deposit Rasio (LDR), Net Interest Margin (NIM), dan Return On Asset (ROA) berpengaruh TerhadapBeta yaitu Return SahamdanHo ditolak.  

 

Kata Kunci; Loan To Deposit Rasio (LDR), Net Interest Margin (NIM), Return On Asset (ROA), Return Saham.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI