DIGITAL LIBRARY



JUDUL:FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PEDAGANG DI PASAR KERATON KABUPATEN TAPIN
PENGARANG:MUHAMMAD RIZKE
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-09-23


Muhammad Rizke, (2021) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pendapatan Pedagang Pasar Keraton Kabupaten Tapin.

Pembimbing: Dr. H. Ahmad Yunani, SE., M.Si.

Penelitian ini didesain untuk (1) menghitung pengaruh pendapatan Pedagang; (2) Mengetahui pengaruh modal, Lokasi, Jam Kerja Pedagang dan Lama usaha terhadap pendapatan Pedagang Pasar Keraton; (3) mengetahui faktor yang paling besar mempengaruhi pendapatan pedagang pasar keraton.

Ruang lingkup penelitian ini mengambil wilayah Pasar Keraton kabupaten tapin Sumber data berupa data primer yang diperoleh melalui wawancara dan kuesioner yang akan diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda yang akan diuji melalui uji t (secara parsial) dan uji f (secara simultan)

Dengan menggunakan model regresi linier berganda, saya melakukan penelitian ini dalam upaya untuk menilai faktor-faktor yang mempengaruhi Pendapatan Pedagang Pasar Keraton di Kabupaten Tapin. Data primer digunakan dan dikumpulkan melalui wawancara dan kuesioner. Bahwa secara parsial yang berpengaruh signifikan adalah modal dan jam kerja sedang kan yang tidak signifikan lokasi dan lama usaha. Dan secara simultan modal, lokasi, jam kerja,lama usaha berpengaruh signifikan terhadap pendapatan pedagang pasar keraton kabupaten tapin, dan yang berpengaruh paling besar adalah modal, dan jam kerja.

Kata Kunci: Modal, Lokasi, Jam Kerja Pedagang, Lama Usaha, Pendapatan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI