DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PEMILIHAN DAN PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE (Studi Deskriptif Pada Akun Instagram @malestorebjm)
PENGARANG:MUHAMMAD MIRZA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-09-23


ABSTRAK

 

 

Muhammad Mirza, 1610414610015, 2021. Pemilihan dan Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Online (Studi Pada Akun Instagram @Malestorebjm). Dibimbing oleh Fahrianoor dan
A. Bayu Chandrabuwono.

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemilihan dan pemanfaatan instagram sebagai media komunikasi pemasaran online (studi kasus pada akun instagram @malestorebjm).

Metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik mengumpulkan data yaitu wawancara mendalam, observasi nonpartisipan kepada 1 orang owner, 1 orang karyawan, dan 2 orang pelanggan Malestore, serta dokumentasi. Analisis data menggunakan Miles dan Huberman.

Hasil penelitian menyatakan bahwa Malestore mengunakan instagram sebagai media komunikasi pemasaran online karena instagram banyak diminati semua kalangan, instagram serta fitur-fiturnya mudah digunakan, dan instagram merupakan tempat promosi produk yang efektif dan efisien dalam meningkatkan penjualan produk malestore. Pemilihan penggunaan instagram cukup efektif karena mudah memantau unggahan produk, pesanan pembeli, direct message di setiap jam kerja karyawan. Pemanfaatan instagram Malestore adalah selalu memberikan waktu setiap jam kerja untuk menggunggah produk, menjawab pertanyaan pelanggan di komentar atau direct message, membuat instagram story, membuat hightlight, live video, serta melayani pemesanan. Malestore memanfaatkan instagram karena media komunikasi online yang diminati semua kalangan dan berdampak pada pertumbuhan pendapatan yang stabil pada toko Malestore, serta bisa menggunggah/menjual/mempromosikan produk dengan mudah untuk menjangkau pelanggan.

Kata Kunci :  Pemilihan Instagram, Pemanfaatan Instagram, Media Komunikasi Pemasaran Online

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI