DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, KUALITAS PELAYANAN, DAN SISTEM REGULASI PERPAJAKAN TERHADAP EFEKTIVITAS PENERIMAAN PAJAK DAERAH PADA UNIT PELAYANAN PENDAPATAN DAERAH (Studi pada Unit Pelayanan Pendapatan Daerah Banjarmasin II)
PENGARANG:RIRA MEININA RAUDHATY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-09-24


Rira Meinina Raudhaty, (2021) “Pengaruh Komitmen Organisasi, Kualitas Pelayanan, dan Sistem Regulasi Perpajakan terhadap Efektivitas Penerimaan Pajak Daerah pada Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (Studi padaUnit Pelayanan Pendapatan Daerah Banjarmasin IIProvinsi Kalimantan Selatan)”.

Pembimbing I: Bapak Dr. Syaiful Hifni, Drs, Ec, M.Si, Ak, CA, Pembimbing 2: Bapak Drs. Ec. H. Akhmad Sayudi, M.Si, Ak, CA.

Penelitian ini bertujuan untuk (1) menguji dan menganalisis pengaruh komitmen organisasi terhadap efektivitas penerimaan pajak daerah pada unit pelayanan pendapatan daerah; (2) menguji dan menganalisis kualitas pelayanan terhadap efektivitas penerimaan pajak daerah pada unit pelayanan pendapatan daerah, dan sistem regulasi perpajakan terhadap efektivitas penerimaan pajak daerah padaunit pelayanan pendapatan daerah.

Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data penelitian diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan pada seluruh seluruh pihak internal yang bekerja di Unit Pelayanan Pendapatan Daerah Banjarmasin II Provinsi Kalimantan Selatan. Jumlah pihak internal yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 (tujuh puluh lima) responden. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data diolah dengan menggunakan analisis linear berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komitmen organisasi, kualitas pelayanan, dan sistem regulasi perpajakan berpengaruh terhadap efektivitas penerimaan pajak daerah pada unit pelayanan pendapatan daerah.

Kata kunci:komitmen organisasi, kualitas pelayanan, sistem regulasi perpajakan, efektivitas penerimaan pajak daerah. 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI