DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS KOMPETENSI PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA KANTOR KECAMATAN DUSUN TENGAH KABUPATEN BARITO TIMUR
PENGARANG:Ernayati
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-09-27


ANALISIS KOMPETENSI PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA KANTOR KECAMATAN DUSUN TENGAH KABUPATEN BARITO TIMUR

ABSTRAK

Ernayati, 2021, Analisis kompetensi pegawai negeri sipil pada kantor kecamatan dusun tengah kabupaten barito timur, Pembimbing 1 : Dr.H.Samahudin M, S.IP, M.Si dan Pembimbing II : Prof.Dr.H. Budi Suryadi, S.Sos, M.Si

Di era sekarang ini, pemerintah daerah dituntut lebih kreatif dan kreatif inovatif dalam pengoperasian birokrasi oleh karena itu profesionalisme birokrasi harus menjadi agen mediasi, kepentingan umum dan juga kepentingan pemerintah. Dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2016 Tentang Pemerintahan Daerah, Landasan Es itu Republik Indonesia tahun 2016. 58. Oleh karena itu dari perspektif lokal bentuk pemerintahan, bertujuan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan daya saing daerah, maka ini merupakan tantangan dan peluang bagi pemerintah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dua hal, yang pertama mengetahui kompetensi Pegawai Negeri Sipil dan yang kedua mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kompetensi pegawai negeri sipil. Penelitian berlokasi di kantor kecamatan dusun tengah kabupaten barito timur.

Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dimana jawaban didapatkan berdasarkan data dari narasumber, baik yang berupa data primer maupun data sekunder.

Hasil penelitian dan pembahasan yang penulis lakukan kompetensi dilihat melalui tiga hal yaitu 1. Pengetahuan, dimana penempatan pegawai negeri sipil pada kantor kecamatan dusun tengah sudah sesuai dengan latar belakang dan disiplin ilmu serta sesuai dengan bidang keahliannya. 2. Keterampilan, secara umum seluruh pejabat memiliki keahlian khusus yang diperoleh melalui Diklat Kepemimpinan, sehingga pejabat mampu memangku jabatan dimanapun ditempatkan. 3. Sikap, PNS kantor kecamatan dusun tengah memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap pekerjaan sehingga mampu membuat rencana kerja dan kegiatan serta target yang dicapai. Sedangkan Factor yang mempengaruhi kompetensi PNS yaitu pengalaman, kreatifitas dan motivasi sangat mempengaruhi dalam meningkatkan kompetensi pns. Hal tersebut dilihat dari pengalaman kerja pns sangat relevan dengan pekerjaan sekarang. Kreatifitas pns dalam membuat gebrakan sehingga ada perubahan kinerja dan juga pola pikir menuju kearah yang lebih baik serta motivasi kerja PNS yang tinggi dengan capaian kerja yang maksimal.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI