DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA YAYASAN AGAPHE BANJARMASIN
PENGARANG:ALBERT RISDYANTO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-09-28


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan peserta pelatihan terhadap loyalitas peserta pelatihan terhadap pelatihan yang diselenggarakan oleh Yayasan Pusat Pelatihan Motivasi & Pengembangan Sumber Daya Manusia AGAPHE Banjarmasin. Sebanyak 194 responden mengisi survey dalam penelitian ini. Analisis data dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS.

Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi assurance dan emphaty memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan terhadap kepuasan peserta pelatihan, sementara dimensi assurance dan emphaty memiliki pengaruh langsung yang positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan peserta pelatihan. Dimensi responsiveness memiliki pengaruh langsung yang negatif namun tidak signifikan terhadap kepuasan peserta pelatihan.

Sementara itu, variabel kepuasan peserta memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas peserta pelatihan. Hasil penelitian ini memberikan arahan strategis bagi kemajuan lembaga pelatihan di masa yang akan datang.

Kata kunci: Assurance, Emphaty, Responsiveness, Kepuasan, Loyalitas.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI