DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EVALUASI SISTEM PENGENDALIAN INTERN PERSEDIAAN BARANG (STUDI KASUS PT. TELKOM AKSES BANJARMASIN)
PENGARANG:FAUZIAH NURWIDYA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-09-28


Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran jelas berkenaan dengan penerapan pengendalian intern persediaan barang di PT. Telkom Akses, serta mengevaluasi pengendalian intern terhadap persediaan barang yang telah di terapkan.

            Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan yang mengambil satu objek penelitian yaitu PT. Telkom Akses di Banjarmasin dengan metode penelitian diskriptif kualitatif, berupa kata-kata lisan atau tulisan tentang tingkah laku manusia yang bisa diamati, metode pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dokumentasi dan studi literatur. Validitas data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan triangulasi teori.Yakni dengan cara membandingkan hasil dari pengamatan, wawancara, dan analisis dokumen dengan teori yang ada.

Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan pengendalian intern persediaan barang PT. Telkom Akses di Banjarmasin belum begitu baik karena masih adanya perangkapan jabatan dan juga memberi sangsi yang tegas bagi karyawan yang tidak mengikuti SOP perusahaan. Dengan diterapkannya sistem pengendalian intern yang baik diharapkan perusahaan dapat mencapai pengendalian intern terhadap persediaan yang lebih baik.

 

Kata Kunci : sistem pengendalian intern, persediaan barang

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI