DIGITAL LIBRARY



JUDUL:POTENSI DAN KARAKTERISTIK OBJEK WISATA ALAM DI WILAYAH KERJA KESATUAN PENGELOLAAN HUTAN TABALONG PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:SITI FATIMAH EVAYANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-09-30


Objek wisata alam yang ada di wilayah kerja Kesatuan Pengelolaan Hutan Tabalong Resort Pengelolaan Hutan Kinarum ada tiga yaitu, Riam Mambanin yang ada di Desa Marindi Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong, Riam Kinarum yang ada di Desa Kinarum Kecamatan Upau Kabupaten Tabalong dan Riam Maga yang ada di Desa Mangkupum Kecamatan Muara Uya Kabupaten Tabalong. Meski semuanya berupa Riam tetapi setiap objek wisata mempunyai daya tarik dan karakteristik yang berbeda.

            Hasil perhitungan potensi dan daya tarik wisata alam yang berpedoman pada buku Analisis Daerah Operasi Objek Wisata dan Daya Tarik Wisata Alam (Ado-ODTWA) oleh Direktorat Jenderal Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam tahun 2003 menunjukan bahwa untuk Riam Mambanin dan Riam Kinarum layak untuk dikembangkan, sedangkan Riam Maga belum layak untuk dikembangkan. Nilai kelayakan objek wisata alam Riam Mambanin yaitu sebesar 70,19%, nilai kelayakan untuk objek wisata alam Riam Kinarum yaitu sebesar 75,00% dan nilai kelayakan objek wisata alam Riam Maga yaitu 51,11%.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI