DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH INFLASI, HARGA EMAS, HARGA MINYAK, DAN STANDARD & POOR'S 500 TERHADAP IHSG DAN JAKARTA ISLAMIC INDEX
PENGARANG:NELLY SOLEHATIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-09-30


ABSTRAKSI

Nelly Solehatin (2021). Pengaruh Inflasi, Harga Emas, Harga Minyak, dan Standard & Poor’s 500 terhadap Indeks Harga Saham Gabungan dan Jakarta Islamic Index. Pembimbing : Dr. Fifi Swandari, SE, M.Si

Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh Inflasi, Harga Emas, Harga Minyak, dan Standard & Poor’s 500 terhadap Indeks Harga Saham Gabungan dan Jakarta Islamic Index periode 2015-2019.

Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh data time series Indeks Harga Saham Gabungan, Jakarta Islamic Index, Inflasi, Harga Emas, Harga Minyak dan Indeks Standard & Poor’s 500. Semua anggota populasi dijadikan sampel dengan metode teknik sampling jenuh. Teknik pengambilan data dilakukan dengan teknik dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.

Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa Harga Emas dan Indeks Standard & Poor’s 500 berpengaruh positif terhadap Indeks Harga Saham Gabungan dan Jakarta Islamic Index. Inflasi tidak berpengaruh terhadap Indeks Harga Saham Gabungan dan Jakarta Islamic Index, sedangkan Harga Minyak berpengaruh negatif terhadap Indeks Harga Saham Gabungan dan Jakarta Islamic Index.

Kata kunci :Indeks Harga Saham Gabungan, Jakarta Islamic Index, Inflasi, Harga Emas, Harga Minyak, Standard & Poor’s 500

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI