DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PEMANFAATAN TELEPON PINTAR DAN BUKU DIGITAL TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
PENGARANG:RUSDIATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-10-01


ABSTRAK

 

Rusdiati. Pengaruh Pemanfaatan Telepon Pintar dan Buku Digital Terhadap Kemandirian Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Lambung Mangkurat. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin. Pembimbing Prof. Dwi Atmono, M. Pd, M.Si.

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemanfaatan telepon pintar dan buku digital terhadap kemandirian belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Lambung Mangkurat. Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptrif dan asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi ini adalah seluruh angkatan pendidikan ekonomi yang berjumlah 372 mahasiswa dengan penentuan pengurukan sampel menggunakan rumus slovin, sehingga sampel yang diambil berjumlah 193 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pemanfaatan Telepon Pintar terhadap kemandirian belajar dengan nilai t hitung T hitung = 4.988   >  T tabel = 1.972, terdapat pengaruh pemanfaatan Buku Digital terhadap kemandirian belajar dengan nilai t hitung T hitung = 4.977 >  T tabel = 1.972 dan terdapat  pengaruh secara simultan antara pemanfaatan telepon pintar dan buku digital terhadap kemandirian belajar dengan nilai F hitung = 44.908 >  F tabel = 3.04sebesar 32.1%.

Kata Kunci : Telepon Pintar, Buku Digital, Kemandirian Belajar

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI