DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KOORDINASI BADAN KEPENDUDUKAN DAN KELUARGA BERENCANA NASIONAL DALAM PENGENDALIAN PERTUMBUHAN PENDUDUK DI KECAMATAN BANJARMASIN UTARA KELURAHAN ALALAK UTARA.
PENGARANG:RIYAN HERNADI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-10-04


Abstrak

 

Riyan Hernadi 1710413210026.Koordinasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional dalam Pengendalian Pertumbuhan Penduduk di Kecamatan Banjarmasin Utara Kelurahan Alalak Utara. Dibimbing oleh Budi Suryadi.

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Bagaimana Koordinasi, BKKBN (Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional) dalam pengendalian pertumbuhan penduduk sesuai kebijakan Pemerintah di Kecamatan Banjarmasin Utara Kelurahan Alalak Utara.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif.  Menurut Sugiyono (2009) pendekatan kualitatif merupakan pendekatan yang dilakukan dengan cara memahami dan memperdalam fenomena fenomena yang terjadi.  Fenomena yang dikaji adalah tentang upaya pengendalian pertumbuhan penduduk oleh BKKBN di Kalimantan Selatan di Kabupaten Banjarmasin Utara kelurahan Alalak Utara.

Hasil Penelitian Koordinasi dimana kegiatan bersama yang dilakukan oleh banyak orang Tujuannya untuk mencapai tujuan bersama dengan persetujuan para pihak agar dapat bekerja dengan baik untuk memutus hubungan antara satu pihak dengan pihak lainnya. Dalam Hal ini (BKKBN) merupakan lembaga pemerintah non departemen yang bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas pemerintahan di bidang keluarga berencana dan kesejahteraan keluarga dapat di pastikan akan sering bertambah sehingga terjadinya suatu peningkatan dalam jumlah penduduk menciptakan pelayanan publik maupun kesehatan.

Berdasarkan hal tersebut disarankan Dalam melaksanakan koordinasi bkkbn perlu diperhatikan mengapa karena dimana dalam melakukan program selama pandemi perlu adanya departemen yang bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas pemerintahan di bidang keluarga berencana dan kesejahteraan keluarga dapat di pastikan akan sering bertambah sehingga terjadinya suatu peningkatan dalam jumlah penduduk menciptakan pelayanan publik masyarakat perlu adanya arahan lagi dalam menyakinkan program KB di dalam masyrakat

Kata Kunci : Koordinasi, Pertumbuhan Penduduk, pengelolaan, BKKBN

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI