DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS TINGKAT KEBUGARAN JASMANI DITINJAU DARI AKTIVITAS FISIK PADA PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 1 BANJARBARU TAHUN 2021
PENGARANG:BAYU ANGGARA SAPUTRO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-10-04


ABSTRAK

Bayu Anggara Saputro. NIM 1610122310007, 2021. Analisis Tingkat Kebugaran Jasmani Ditinjau dari Aktivitas Fisik Pada Peserta Didik Di SMP Negei 1 Banjarbaru Tahun 2021. Skripsi, Prodi. Pendidikan Jasmani, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Drs. H. Sarmidi, M.Kes. (II) Edwin Wahyu Dirgantoro, S.Or., M.Pd.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tingkat Kebugaran Jasmani Peserta Didik Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Banjarbaru Ditinjau dari Aktivitas Fisiknya. Penelitian yang dilakukan dengan subyek peserta didik di SMP Negeri 1 Banjarbaru. Metode penelitian ini melalui metode penelitian kuantitatif dan metode penelitian survei. Metode penelitian survei adalah penelitian yang sumber data dan informasi utamanya diperoleh dari responden sebagai sampel penelitian dengan menggunakan kuesioner atau angket sebagai instrumen pengumpulan data.

Teknik pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah dengan tes dan pengukuran. Instrumen yang digunakan adalah angket data kuantitatif dan Tes Kebugaran Jasmani Indonesia menurut Nurhasan (2007 : 103).Data yang terkumpul selama penelitian adalah data dari hasil TKJI peserta didik.

Secara keseluruhan hasil penelitian dapat diketahui bahwatingkat kebugaran jasmani peserta didik di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Banjarbaru ditinjau dari aktivitas fisik berkategori baik, sedang, kurang dan kurang sekali hampir sama rata yaitu sebesar 13.33 % dengan kategori baik dan kurang sekali, kemudian sebesar 36.67 % dengan kategori sedang dan kurang.

Kata kunci: Analisis, Tingkat Kebugaran Jasmani, Aktivitas Fisik, dan Peserta Didik.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI