DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH FAKTOR FUNDAMENTAL DAN RISIKO SISTEMATIK TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2020
PENGARANG:ALISA NUR SHABRINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-10-05


Shabrina (2021). Pengaruh Faktor Fundamental dan Risiko Sistematik Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2020. Pembimbing: Meina Wulansari Yusniar

Penelitian ini diuji dengan maksud mengenali pengaruh faktor fundamental yang diukur melewati rasio keuangan yakni Return On Asset (ROA), Earning Per Share (EPS), Debt to Equity Ratio (DER) serta Risiko Sistematik yang diukur dengan Beta.

Penelitian ini berjenis assosiatif kausal dengan pengambilan data dokumentasi melalui website idx.co.id. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 32 perusahaan dengan sampel sebanyak 12 perusahaan yang didapatkan sehabis melewati proses pelaksanaan kriteria khusus dengan porposive sampling. Teknik untuk menganalisis data menggunakan regresi linier berganda.

Hasil penelitian ini meyakinkan hasil yang berpengaruh positif signifikan pada variabel Return On Asset (ROA), Earning Per Share (EPS), dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap harga saham pada perusahaan makanan dan minuman selama periode 2017-2020, sebaliknya terdapat hasil yang tidak signifikan pada variabel beta terhadap harga saham pada sub sektor makanan dan minuman sepanjang periode 2017-2020.

 

Kata Kunci: Return On Asset (ROA), Earning Per Share (EPS), Debt to Equity               Ratio (DER), Risiko Sistematik (beta) dan Harga Saham.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI