DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2019)
PENGARANG:MELISSA TRIA AMANDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-10-05


ABSTRAKSI

Melissa Tria Amanda (2021). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2017-2019. Pembimbing: Nurdin.

Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh struktur kepemilikan, ukuran perusahaan, profitabilitas dan likuiditas terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI tahun 2017-2019.

Populasi data yang digunakan adalah seluruh perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan beberapa kriteria tertentu dan sebanyak 24 perusahaan dengan total 72 sampel yang digunakan sebagai data penelitian. Data diolah dengan teknik Analisis Regresi Logistik menggunakan SPSS 25.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa struktur kepemilikan dan profitabilitas berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan perusahaan, sedangkan ukuran perusahaan dan likuiditas tidak berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan perusahaan.

Kata Kunci: Ketepatan Waktu, Struktur Kepemilikan, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Likuiditas

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI