DIGITAL LIBRARY



JUDUL:DAMPAK KINERJA KEUANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PADA PERUSAHAAN JASA SUB SEKTOR RESTORAN, HOTEL DAN PARIWISATA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2016-2019
PENGARANG:PRICELLIA FAJRINA ANGGRAENI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-10-05


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak kinerja keuangan terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan jasa sub sektor restoran, hotel dan pariwisata yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Populasi pada penelitian ini berjumlah 39 perusahaan jasa sub sektor restoran, hotel dan pariwisata yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengambilan sampel dengan purposive sampling menghasilkan jumlah 14 perusahaan. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Uji hipotesis dengan uji t, uji F dan R2. Dilakukan uji asumsi klasik sebelum analisis regresi linear berganda yang terdiri uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas.

Hasil pengujian uji t menunjukkan bahwa variabel current ratio dan net profit margin tidak berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba. Sedangkan variabel debt to equity ratio dan return on investment berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba. Secara simultan (uji F) current ratio, debt to equity ratio, return on investment dan net profit margin berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba. Uji Koefisiensi determinasi menunjukkan nilai sebesar 25,7% yang artinya sebanyak 74,3% dijelaskan oleh faktor lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Kinerja Keuangan, Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Return on Investment, Net Profit Margin dan Pertumbuhan Laba.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI