DIGITAL LIBRARY



JUDUL:SARANA PRASARANA PJOK DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA SWASTA DI DAERAH LAHAN BASAH KECAMATAN SUNGAI PANDAN KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA
PENGARANG:AHMAD FIRDAUS
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-10-05


ABSTRAK

 

AHMAD FIRDAUS, NIM.1710122310003, Sarana Prasarana PJOK di Sekolah Menengah Pertama Swasta di Daerah Lahan Basah Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) Dr. H. Sarmidi, M. Kes., AIFO. (II) Lazuardy Akbar Fauzan, S. Pd., M. Pd

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana keadaan Sarana Prasarana PJOK di Sekolah Menengah Pertama Swasta di Daerah Lahan Basah Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara. Karena Proses Pembelajaran dipengaruhi oleh sarana prasarana, sehingga jika sarana prasarana dalam keadaan baik maka akan memudahkan tercapainya suatu tujuan pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jumlah dan kondisi sarana prasarana pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Menengah Pertama Swasta di Daerah Lahan Basah Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan dokumentasi. Metode pemilihan Sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Sampel dari penelitian ini adalah Sekolah Menengah Pertama Swasta di Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara yaitu sebanyak 4 sekolah dengan objek sarana prasarana pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk mengklasifikasikan jenis data.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sarana prasarana pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan yang terdapat di SMP Muhammadiyah Sungai Pandan Alabio, MTs Mu’allimin Muhammadiyah Alabio, MTs NU Asy Syafi’iyah Alabio dan MTs Darussalam Tambalang sesuai dengan setiap Silabus pada setiap kelas. Berdasarkan dari 4 Sekolah Menengah Pertama Swasta di daerah lahan basah Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara untuk sarana prasarana ada beberapa yang tidak memiliki dan sebagian kecil kondisinya yang rusak.

 

Kata Kunci : Sarana Prasarana PJOK

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI