DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI
PENGARANG:NOORLINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-10-06


ABSTRAKSI

Noorlina (2021), Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Pengungkapan Corporate Social Responsibility Sebagai Variabel Pemoderasi, Advisor : Dr. Meina Wulansari Yusniar., SE, M.Si.

Penelitian ini dilakukan untuk meneliti pengaruh kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan dengan pengungkapan corporate social responsibility sebagai variabel pemoderasi. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kausalitas dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2019 sebanyak 56 perusahaan. Sampel dipilih berdasarkan metode purposive sampling, sehingga didapatkan sampel yang sesuai dengan kriteria penulis yaitu sebanyak 21 sampel. Untuk mengetahui pengaruh antara variabel-variabel independen dengan variable dependen dalam penelitian ini, maka dilakukan pengujian-pengujian hipotesis yang meliputianalisis regresi variable moderating dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kinerja keuangan berpengaruh positif signifikan terhadap Nilai Perusahaan, hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi nilai kinerja keuangan maka akan meningkatkan Nilai Perusahaan. Sedangkan Corporate Social Responsibility tidak mampu memoderasi pengaruh kinerja keuangan terhadap Nilai perusahaan, hal ini dikarenakan pengungkapan CSR pada industry consumer goods ini belum maksimal.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI