DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING BERBANTUAN DARING TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI PMIA SMA NEGERI 3 BANJARMASIN TAHUN AJARAN 2020/2021 PADA MATERI HIDROLISIS GARAM
PENGARANG:SRI ANNISA ELMINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-10-07


Telah dilakukan penelitian tentang keefektifan model pembelajaran Quantum Teaching berbantuan daring terhadap motivasi dan hasil belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) keefektifan model pembelajaran Quantum Teaching berbantuan daring terhadap motivasi belajar peserta didikpada materi hidrolisis garam, (2) keefektifan model pembelajaran Quantum Teaching berbantuan daring terhadap hasil belajar peserta didik pada materi hidrolisis garam, (3) respon peserta didik terhadap model pembelajaran Quantum Teaching pada materi hidrolisis garam. Penelitian ini menggunakan metode pra-experiment dengan rancangan one shot case study. Sampel penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI PMIA 2. Pengumpulan data menggunakan teknik tes dan teknik non-tes dengan membagikan angket dan observasi yang dianalisis dengan analisis deskriptif dan analisis inferensial menggunakan uji Wilcoxon Signed Rank Test. Hasil penelitian menujukkan bahwa terdapat perbedaan motivasi dan hasil belajar sebelum dan setelah diterapkannya model pembelajaran Quantum Teaching berbantuan daring yang ditunjukkan dengan nilai signifikan di bawah nilai probabilitas (0,000 < 0,05). Kesimpulan penelitian ini adalah model pembelajaran Quantum Teaching berbantuan daring efektif terhadap motivasi dan hasil belajar peserta didik pada materi hidrolisis garam.

 

 

Kata kunci: Keefektifan, Quantum Teaching, daring, motivasi belajar, hasil belajar, hidrolisis garam.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI