DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CURRENT RATIO (CR), RETURN ON ASSET (ROA), DEBT TO EQUITY RATIO (DER), DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Konstruksi Dan Bangunan Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2015-2019)
PENGARANG:Eka Dwi Sundari
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-10-14


ABSTRAKSI 

Penelitian ini menguji dan membuktikan secara empiris pengaruh Current Ratio, Return On Asset , Debt to Equity Ratio, dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan yang di proxy kan dengan Price Earning Ratio pada perusahaan jasa sub sektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar di BEI tahun 2015-2019. Jumlah sampel yang digunakan adalah 35 sampel dari 7 perusahaan selama 5 tahun. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purpusive sampling dan di analisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. 

Data diolah dengan menggunakan program SPSS 23 yang meliputi uji asumsi klasik serta uji simultan (uji-F) dan uji parsial (uji-t) dengan nilai signifikansi sebesar 5%. Secara parsial Return On Asset dan Debt to Equity Ratio berpengaruh negatif terhadap Price Earning Ratio pada perusahaan jasa sub sektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar di BEI tahun 2015-2019. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh variabel independen Current Ratio, Return On Asset , Debt to Equity Ratio, dan Ukuran Perusahaan terhadap variabel  dependen Price Earning Ratio sebesar 37,5%, sedangkan sisanya 62,5% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi ini.

Kata Kunci: Current Ratio, Return On Asset, Debt to Equity Ratio, Ukuran Perusahaan, Price Earning Ratio.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI