DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KOMPARASI KINERJA REKSADANA KONVENSIONAL JENIS SAHAM DI INDONESIA DAN MALAYSIA PERIODE 2017-2020
PENGARANG:REINDANIA DHAMMAYANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-10-14


ABSTRAKSI

Dhammayanti, Reindania (2021). Komparasi Kinerja Reksadana Konvensional Jenis Saham Di Indonesia dan Malaysia Periode 2017-2020. Pembimbing : Rusdayanti Asma, S.E., M.Si.

            Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan dan menganalisis kinerja reksadana konvensional jenis saham Indonesia dengan Malaysia. Indeks yang digunakan sebagai parameter pengukuran kinerja adalah indeks Sharpe, Treynor dan Jensen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan Mann Whitney U-Test dan Independent Sample T-Test dengan SPSS 21 untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan antara kinerja reksadana konvensional jenis saham di Indonesia dan Malaysia yang diukur dengan indeks Sharpe, Treynor dan Jensen. Penelitian ini menggunakan sampel yang terdiri dari 23 reksadana konvensional Indonesia dan 45 reksadana konvensional Malaysia, yang mana seluruhnya adalah reksadana konvensional dengan jenis saham. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan kinerja reksadana konvensional jenis saham Indonesia dan Malaysia yang diukur berdasarkan indeks Sharpe, Treynor dan Jensen. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kinerja reksadana konvensional jenis saham Malaysia lebih baik daripada kinerja reksadana konvensional jenis saham Indonesia.

Kata Kunci :  kinerja, reksadana konvensional jenis saham, indeks sharpe, indeks treynor, indeks jensen, Mann Whitney U-Test, Independent Sample T-Test

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI