DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kemampuan Kerja Pegawai Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Dalam Pelayanan Masyarakat di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu
PENGARANG:ANDRIE
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-10-25


 

ABSTRAK

Andrie, 2021. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kemampuan Kerja Pegawai Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Dalam Pelayanan Masyarakat di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu. Pembimbing I: Mahyuni, Pembimbing II: Bachruddin Ali Akhmad.

 

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahuai Pengaruh gaya kepemimpinan camat  terhadap produktivitas kerja pegawai Dalam Pelayanan masyarakat di KecamatanSimpang Empat Kabupatan Tanah Bumbu. Pengaruh kemampuan kerja pegawai terhadap produktivitas kerja pegawai Dalam Pelayanan masyarakat di KecamatanKabupatan Tanah Bumbu. Pengaruh gaya kepemimpinan dan kemampuan kerja pegawai terhadap produktivitas kerja pegawai Dalam Pelayanan masyarakat di Kecamatan Kabupatan Tanah Bumbu.

Pendekatan kuantitatif dengan desain kausal. Populasi penelitian adalah masyarakat yang melakukan pengurusan pelayanan di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu dari Bulan Januari 2021 berjumlah 320 orang dengan teknik pengambilan sampel adalah aksedental sampling dengan jumlah sampel adalah 178 orang masyarakat. Isntrumen penelitian menggunakan kuesioner.   Sedangkan teknik pengolahan data yang dipakai adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji  asumsi klasik serta analisis regresi berganda. Untuk memudahkan pengolahan data digunakan bantuan aplikasi komputer Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) 20 for Windows.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa  Ada pengaruh gaya kepemimpinan camat dan kemampuan pegawai secara parsial terhadap produktivitas kerja pegawai Dalam Pelayanan masyarakat di Kecamatan Kabupatan Tanah Bumbu.Ada pengaruh gaya kepemimpinan dan kemampuan kerja pegawai secara simulatan terhadap produktivitas kerja pegawai Dalam Pelayanan masyarakat di Kecamatan Kabupatan Tanah Bumbu 

 Sebagai bahan masukan bagi Pemerintah daerah Tanah Bumbu terutama pada kecamatan dalam rangka lebih memberikan pelayanan terutama yang hubunganya dengan produktivitas kerja seorang pegawai agar lebih baik.. Selain itu setiap pegawai perlu meningkatkan cara kerja organisasi melalui pemahaman visi dan misi organisasi agar dapat tercipta birokrais yang baik dalam pekerjaan.

      

Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Kemampuan Kerja Pegawai, Produktivitas Kerja


 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI