DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH GAYA HIDUP DAN KELOMPOK RUJUKAN TERHADAP MINAT BELI APLIKASI KOMIK DIGITAL WEBTOON (Studi Pada Mahasiswa Strata 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin)
PENGARANG:JUNIAR PRATAMA PUTRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-10-26


ABSTRAK

Juniar (2021). Pengaruh Gaya Hidup Dan Kelompok Rujukan Terhadap Minat Beli Aplikasi Komik Digital Webtoon (Studi Pada Mahasiswa Strata 1 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin).

Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisis pengaruh gaya hidup terhadap minat beli aplikasi komik digital Webtoon, (2) untuk menganalisis pengaruh kelompok rujukan terhadap minat beli palikasi komik digital Webtoon dan (3) untuk menganalisis pengaruh simultan gaya hidup dan kelompok rujukan terhadap minat beli aplikasi komik digital Webtoon.

Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa strata 1 FEB ULM Banjarmasin yang menggunakan aplikasi Webtoon dengan jumlah sebanyak 106 responden. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data penelitian diolah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan uji t dan uji F.

Hasil penelitian ini membuktikan (1) terdapat pengaruh signifikan antara gaya hidup dan minat beli konsumen. (2) terdapat pengaruh signifikan antara kelompok rujukan dan minat beli konsumen. (3) terdapat pengaruh signifikan secara simultan anatara gaya hidup dan kelompok rujukan terhadap minat beli. Hal ini menunjukkan bahwa semakin besar tingkat gaya hidup dan peran kelompok rujukan, maka akan semakin meningkatkan minat beli konsumen pada aplikasi komik digital Webtoon.

Kata Kunci : Gaya Hidup, Kelompok Rujukan, Minat Beli, Perilaku konsumen

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI