DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERSEPSI ORANG TUA PADA PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) UNTUK ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SLB YPLB BANJARMASIN
PENGARANG:PUTRI ELOK MEILANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-10-27


Meilani, Elok Putri. 2021. Persepsi Orang Tua Pada Pembelajaran dalam Jaringan (Daring) Untuk Anak Berkebutuhan Khusus di SLB YPLB Banjarmasin. Skripsi. Program S1 Pendidikan Khusus, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Tahun Akademik 2020/2021. Pembimbing I Dr. Chairil Faif Pasani. Pembimbing II Hayatun Thaibah

Kata Kunci: Persepsi Orang Tua, Pembelajaran Daring, Anak Berkebutuhan Khusus

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya Covid-19 yang menyebabkan pembelajaran tatap muka beralih menjadi pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana persepsi orang tua pada pembelajaran daring untuk anak berkebutuhan khusus di SLB YPLB Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data dari penelitian ini ada lima orang tua anak berkebutuhan khusus, teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik wawancara. Teknik analisis data ini dengan melakukan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Triangulasi sumber dari hasil wawancara menjadi teknik keabsahan data pada penelitian ini.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orang tua mendukung pemerintah dengan adanya pembelajaran daring guna mengurangi penyebaran virus semakin meluas, orang tua juga ikut andil dalam proses pembelajaran daring untuk membantu guru dalam menyampaikan pelajaran yang diberikan, orang tua akan selalu meluangkan waktu untuk mengawasi anak. orang tua merasa tidak memiliki kendala dalam penyediaan fasilitas belajar dan juga koneksi internet, namun orang tua merasa kendala yang terjadi adalah anak-anak yang sudah sangat bosan dengan keadaan saat ini.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI