DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kinerja Seksi Lalu Lintas Dalam Pelayanan Perhubungan Di Dinas Perhubungan Kabupaten Paser
PENGARANG:AMANDA MAISIE DAMARA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-10-27


ABSTRAK

Amanda Maisie Damara (1610413120003), Kinerja Seksi Lalu Lintas dalam Pelayanan Perhubungan di Dinas Perhubungan Kabupaten Paser. Di bawah bimbingan Apriansyah selaku pembimbing, Samahuddin Muharram penguji 1, dan Pathurrahman penguji 2.

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja Seksi Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Paser dalam pelayanan perhubungan. Tipe penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan Kepala Bidang Perhubungan Darat, Kepala Seksi Lalu Lintas, Pegawai Seksi Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Paser, dan Masyarakat pengguna layanan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data yaitu terdiri dari pegumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja Seksi Lalu Lintas dalam memberikan pelayanan perhubungan sudah cukup baik meskipun dalam melaksanakan kegiatan ada hambatan-hambatan yang dihadapi, tetapi Seksi Lalu Lintas selalu berupaya dalam mengoptimalkan kinerja agar pelayanan perhubungan tidak menurun dan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Adapun faktor yang mempengaruhi kinerja Seksi Lalu Lintas dalam pelayanan perhubungan di Dinas Perhubungan Kabupaten Paser adalah kurangnya pegawai yang memiliki kualifikasi di bidang perhubungan, kurangnya dana anggaran, kurangnya sarana dan prasarana dalam menunjang pelaksanaan kegiatan, selain itu masih perlunya peningkatan pemeliharaan sarana dan prasarana Lalu Lintas di Kabupaten Paser.

            Peneliti menyarankan kepada Seksi Lalu Lintas agar dilakukan pengembangan Sumber Daya Manusia di Seksi Lalu Lintas dengan mengikuti pelatihan atau diklat agar meningkatkan kualitas kerja pegawai Seksi Lalu Lintas, meningkatkan pengawasan Sarana dan Prasasrana lalu lintas agar sarana dan Prasarana dapat terpelihara, kemudian meningkatkan koordinasi dengan instansi lain.

Kata Kunci : Kinerja, Pelayanan, Seksi Lalu Lintas

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI