DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CURRENT RATIO, PRICE EARNING RATIO (PER), RETURN ON ASSET (ROA), DAN DEBT TO EQUITY RATIO (DER) TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-201
PENGARANG:Khairina
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-10-27


 

ABSTRAKSI

 

 

 

Khairina (2019). Pengaruh Current Ratio, Price Earning Ratio (PER), Return On Asset (ROA), dan Debt To Equity Ratio (DER) terhadap Harga Saham pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2017. Pembimbing: Rano Wijaya.

 

 

 

            Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti tenteng pengaruh Current Ratio, Price Earning Ratio, Return On Asset, dan Debt To Equity Ratio terhadap Harga Saham. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Current Ratio, Price Earning Ratio, Return On Asset, dan Debt To Equity Ratio, sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah  Harga Saham yang diukur menggunakan moving average 200 (MA200).

 

            Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia pada tahun 2015-2017. Penentuan sampel penelitian menggnakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 129 perusahaan sektor keuangan berdasarkan kriteria tertentu. teknik analisis dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi berganda melalui program SPSS versi 21.

 

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Current Ratio tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Harga Saham (2) Price Earning Ratio tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Harga Saham (3) Return On Asset berpengaruh positif dan signifikan terhaadap Harga Saham (4) Debt To Equity Ratio tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Harga Saham.

 

Kata Kunci: Harga Saham, Current Ratio, Price Earning Ratio, Return On Asset, Debt To Equity Ratio

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI