DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS FINANCIAL DISTRESS MENGGUNAKAN METODE ALTMAN Z-SCORE, ZMIJEWSKI, SPRINGATE DAN GROVER (Studi Pada Perusahaan Sektor Property, Real Estate dan Kontruksi Bangunan yang Terdaftar di BEI tahun 2015-2019)
PENGARANG:SITI JUBAIDAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-10-29


 

ABSTRAKSI

            Tujuan penelitian ini untuk menganalisis perbedaan hasil prediksi kebangkrutan pada empat metode yaitu, Altman Z-Score, Springate, Zmijewski, dan Grover pada perusahaan Sektor Property, Real Estate dan Kontruksi Bangunan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019.

            Jenis penelitian ini deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling, sehinggah dapat di peroleh 56 perusahaan yang dipilih kriteria dan secara regular mempublikasikan laporan keuangannya pada tahun 2015-2019 yang  dijadikan sampel dalam penelitian ini.

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil dari perhitungan prediksi kebangkrutan pada ke empat metode yaitu Altman Z-Score, Springate, Zmijewski, dan Grover pada perusahaan Sektor Property, Real Estate dan Kontruksi Bangunan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019.

 

Kata kunci: Financial Distress, Altman Z-Score, Zmijerwski, Springate, Grover, Property Real Estate, Kontruksi Bangunan



Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI