DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EFEKTIVITAS PELAYANAN KENAIKAN PANGKAT PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KABUPATEN TABALONG
PENGARANG:MAMAN SUHERMAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-02


 

ABSTRAK

MAMAN SUHERMAN NPM: 1920419310006 “EFEKTIVITAS PELAYANAN KENAIKAN PANGKAT PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KABUPATEN TABALONGDi bawah bimbingan BapakBudi Suryadisebagai Pembimbing I dan IbuRahma Yuliani,  sebagai Pembimbing II.

          Permasalahan yang muncul dalam penelitian ini yaitu kurangnya kelengkapan berkas usulan kenaikan pangkat yang dan dalam usulan kenaikan pangkat yang diajukan sering tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriftif kualitatif. Teknik pengumpulan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data diambil melalui penarikan sampel secara purposive sampling berjumlah 8 orang informan dengan menggunakan uji kredibilitas data yaitu perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan dan menggunakan bahan referensi.

Hasil penelitian pelayanan kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Tabalong yaitu ketepatan waktu pelayanan dalam kegiatan kenaikan pangkat di BKPP Tabalong dipengaruhi oleh kurangnya kelengkapan berkas usulan kenaikan pangkat yang diajukan oleh pegawai negeri sipil. Akurasi pelayanan dalam kegiatan kenaikan pangkat di BKPP Tabalong ini masih kurang optimal dikarenakan kurangnya ketelitian dari pihak Pegawai BKPP dan juga dari para Pegawai yang mengajukan kenaikan pangkat dalam melengkapi berkas. Kemudahan mendapatkan pelayanan dalam kegiatan kenaikan pangkat di BKPP Tabalong sudah sangat baik hal ini dapat dilihat dari tempat pelayanan, petugas yang melayani/staf administrasi dan fasilitas pendukung yang tersedia.Faktor yang menjadi kendala pada pelayanan kenaikan pangkat di BKPP Tabalong yaitu Pengelola Kepegawaian SKPD mengabaikan surat pemberitahuan usul pangkat khususnya jadwal pengusulan dan syarat yang diminta, kurang teliti dalam pemeriksaan berkas baik dari pihak pemberi layanan dan juga dari pihak Pegawai Negeri Sipil yang mengajukan kenaikan pangkat, kurangnya kelengkapan berkas dari pihak Pegawai Negeri Sipil yang mengajukan kenaikan pangkat.

 

Kata Kunci: Pelayanan, Kenaikan Pangkat

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI