DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN HOTEL BANJARMASIN INTERNATIIONAL
PENGARANG:ANWAR YUDHA BAGASKARA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-04


Anwar Yudha Bagaskara (2020). Pengaruh Lingkungan Kerja dan Kompensasi terhadap Loyalitas Karyawan Hotel Banjarmasin International. Pembimbing Maya Sari Dewi.

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk menganalisis pengaruh lingkungan kerja dan kompensasi secara bersama-sama terhadap loyalitas karyawan Hotel Banjarmasin International (2) Untuk menganalisis pengaruh lingkungan kerja terhadap loyalitas karyawan Hotel Banjarmasin International, dan (3) Untuk menganalisis pengaruh kompensasi terhadap loyalitas karyawan Hotel Banjarmasin International.

Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Hotel Banjarmasin International yang berjumlah 280 karyawan. Penelitian ini diambil berdasarkan jumlah karyawan Hotel Banjarmasin International tersebut sebanyak 74 orang dengan toleransi eror 10%.Dalam penelitian ini dilakukan beberapa uji , di antaranya adalah uji kualitas data (uji validitas dan uji relibilitas), uji asumsi klasik (uji normalita, uji heterokedastisitas, uji multikolinieritas dan uji linieritas), dan uji hipotesis ( uji statistic t dan uji statistic F).

Berdasarkan hasil penelitian dengan uji F dengan analisis regresi yang dilakukan diperoleh hasil bahwa diketahui bahwa nilai F hitung lebih besar dari F tabel. yang artinya data atau model dapat dikatakan layak. Nilai Sig. F tersebut lebih kecil dari pada nilai alpha (α) yang ada dalam penelitian ini sebesar 5% (0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Cara melihat diterima/ditolaknya sebuah hipotesis juga bisa dilakukan dengan membandingkan nilai F hitung dengan F table. Jika F hitung > F tabel, maka hipotesis diterima. Pada penelitian ini F hitung lebih besar dari F tabel. Artinya hasil menunjukkan lingkungan kerja dan kompensasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas karyawan.

Kata Kunci:     Lingkungan Kerja, Kompensasi, Loyalitas Karyawan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI