DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERAN HUMAS BANK KALSEL DALAM PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DI MASA PANDEMI COVID- 19
PENGARANG:NORHASIAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-05


Norhasiah. 1710414220021, 2021, Peran Humas Bank Kalsel dalam Program Corporate Social Responsibility Di Masa Pandemi Covid- 19. Dibimbing oleh Atika dan M. Mutahhari Ramadhani.

Bank Kalsel memiliki program Corporate Social Responsibility dimasa pandemic Covid-19 yaitu Aplikasi Bank Kalsel Peduli Covid-19. Aplikasi Bank Kalsel Peduli Covid-19 berbasis website dan sistem operasi android yang menyajikan informasi-informasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan. Dalam aplikasi Bank Kalsel peduli Covid-19 Humas bank Kalsel memiliki beberapa peran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran humas Bank Kalsel dalam program Corporate Social Responsibility dimasa pandemic Covid-19 yaitu pada Aplikasi Bank Kalsel Peduli Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik validitas data menggunakan triangulasi metode dan sumber.

Hasil penelitian menunjukan bahwa peran humas Bank Kalsel dalam Aplikasi Bank Kalsel Peduli Covid-19 menurut Dozier & Broom yaitu Penasehat Ahli, Fasilitator Komunikasi, Fasilitator Proses Pemecahan Masalah dan Teknisi Komunikasi.  Humas Bank Kalsel hanya berperan sebagai fasilitator komunikasi dan teknisi komunikasi, sebagai fasilitator komunikasi berperan dalam memberikan informasi kepublik mengenai Aplikasi Bank Kalsel Peduli Covid-19 yang bekerjasama dengan beberapa media berita serta menggunakan media yang dimiliki Bank Kalsel sendiri, sebagai teknisi komunikasi berperan dalam membuat Press release mengenai Aplikasi Bank Kalsel Peduli Covid-19 yang diserahkan kepada pihak yang bersangkutan. Untuk menyebarkan informasi kepada public mengenai aplikasi bank kalsel peduli Covid-19 humas Bank Kalsel memanfaatkan media baru, sehingga penggunaan media baru di masa pandemic covid-19 semakin intens di banding sebelum adanya pandemic covid-19.

 

Kata Kunci : Peran Humas, Corporate Social Responsibility, Bank Kalsel.

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI