DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, DISIPLIN KERJA, DAN PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA
PENGARANG:NORJANAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-05


ABSTRAK

NORJANAH, 1720421320028, 2021, Pengaruh Budaya Organisasi, Disiplin Kerja, Dan Persepsi Dukungan Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara. Dibawah bimbingan Andi Tenri Sompa dan Siswanto Rawali.

Kinerja pegawai sangat berperan penting dalam mendukung kegiatan organisasi. Berbagai upaya dapat dilakukan untuk meningkatkan kinerja pegawai mulai dari pendidikan, pelatihan, pemberian kompensasi, memberikan pujian dan motivasi hingga penghargaan bagi pegawai yang berprestasi. Hal ini berhubungan dengan budaya organisasi yang menunjang, disiplin kerja yang baik dan juga persepsi dukungan organisasi yang baik sehingga dapat membentuk kinerja yang lebih baik dalam memberikan hasil pekerjaan dalam bekerja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuai Pengaruh Budaya Organisasi, Disiplin Kerja, Dan Persepsi Dukungan Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara.  Metode penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan  kuantitatif dengan metode kausal. Populasi penelitian adalah seluruh pegawai di Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara sebanyak 93 orang dengan teknik total sampling yaitu seluruh populasi dijadikan sampel penelitian maka sampel penelitian ini berjumlah 93 orang pegawai yang bekerja di di Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara. Instrumen penelitian yaitu Kuesioner/angket. Teknik Analisis Data menggunakan Analisis Deskriptif  secara persentasi dan Analisis Statistik Inferensial yaitu analisis regresi linier berganda dengan Uji F (Uji Simultan) dan Uji t (Uji Parsial). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada Ada  pengaruh budaya organisasi  terhadap kinerja pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara. Ada pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara. Ada pengaruh persepsi dukungan organisasi berpengaruh  terhadap kinerja pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara. Ada pengaruh budaya organisasi, disiplin kerja, dan persepsi dukungan organisasi berpengaruh secara simultan terhadap kinerja pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara. Saran penelitian ini adalah pimpinan dapat memberikan kesempatan pada pegawai untuk mengikuti diklat dan menyediakan lingkungan kerja yang mendukung sehingga dalam bekerja pegawai dapat lebih baik. 

Kata kunci:  Budaya Organisasi, Disiplin Kerja, Persepsi Dukungan Organisasi, Kinerja.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI