DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERSEPSI GURU PJOK SEKOLAH DASAR TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KECAMATAN SIMPANG EMPAT KABUPATEN TANAH BUMBU
PENGARANG:AHMAD RIFAI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-05


 

ABSTRAK

 

AHMAD RIFA’I. NIM 1710122110004. “Persepsi Guru PJOK Sekolah Dasar Terhadap Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2021. Dosen pembimbing utama Dr. Ma’ruful Kahri, M. Pd, dan dosen pembimbing pendamping Dr. Mashud, S. Pd, M. Pd.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru PJOK Sekolah Dasar Terhadap Pembelajaran Daring Di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket/kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian 35 guru PJOK se-Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 25 guru PJOK Se-Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu dengan teknik Purposive Sampling.

 

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat persepsi guru PJOK SD terhadap pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19yangberkategori“sangatbaik”dengan8guru PJOKatau32%, “baik”dengan14guru PJOKatau56%,“cukup baik”dengan2guru PJOK atau 8%, “tidak baik” dengan 1 guru PJOK atau 4%, “sangat tidak baik” 0 guru atau 0%. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa persepsi guru PJOK SD terhadap pembelajaran daring di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu  di  masa  pandemi  Covid-19  berkategori “baik” dengan 14 guru PJOK atau 56%.

 

Kata Kunci: Persepsi; Pembelajaran Daring; Covid-19.


 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI