DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Mengembangkan Kemampuan Aspek Nilai Agama Dan Moral Dalam Meniru Gerakan Berwudhu Menggunakan Kombinasi Picture And Picture Dan Metode Demonstrasi Pada Anak Kelompok B PAUD Budi Bakti II. Kab. BATOLA
PENGARANG:AMALIA HASANAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-06


                              ABSTRAK

 

Hasanah,Amalia.2021.MengembangkanKemampuan Aspek  Nilai Agama Dan Moral,Dalam Meniru Gerakan Berwudhu MenggunakanKombinasi  Picture And Picture Dan Metode DemonstrasiPada AnakKelompokBPAUD Budi Bakti II. Kab. BATOLA .SkripsiProgram PendidikanGuru PendidikanAnakUsia Dini.FakultasKeguruan dan IlmuPendidikan. UniversitasLambung  Mangkurat.  Pembimbing  Dra. Ike Hananik, M. Pd.

KataKunci:Nilai Agama dan Moral, Picture And Picture Dan Metode Demonstrasi.

Permasalahan penelitianinirendahnyakemampuan anakdalam menirugerakan berwudhurendah nya kemampuan anak dalam menirukan gerakan berwudhu. Penelitianini menggunakan pendekatan kualitatifjenisPenelitian TindakanKelas (PTK)dengan3 kalipertemuan.Subjekpenelitianiniadalahanak kelompokB PAUD Budi Bakti II. Kab. BATOLA,berjumlah8oranganak.Jenisdata dalampenelitianiniadalahdatakualitatif dankuantitatif,melaluiobservasi aktivitasgurudan anak.Datakuantitatifdiperolehmelaluiteknikpengukuran dengan tessecaraindividu.Analisisdatadilakukan dengan teknikdeskriptif kualitatifyangdijabarkandengan tabulasi dangrafikdi sajikandenganindikator keberhasilanperkembanganyangditetapkan. 

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas guru pada pertemuan I, II, dan III mencapai kriteria dari Baik, Baik, dan Sangat Baik. Aktivitas Anak pada pertemuan I, II dan III mencapai kriteria dari Sebagian Anak Aktif, Sebagian Besar Anak Aktif, dan Hampir Seluruh Anak Aktif. Hasil perkembangan nilai agam dan moral pada pertemuan I, II, dan III mencapai kriteria dari MB, BSH, dan BSB.

Berdasarkanhasilpenelitiandisimpulkanbahwakombinasi model Picture And Picture dan Metode DemonstrasiPada Kelompok B di PAUD Budi Bakti II Kab. BATOLA dan hipotesis penelitian ini dapat diterima. Dengan ini diharapkan agar guru dapat menggunakan sebagai upaya dalam melakukan perbaikan dan capaian perkembangan nilai agama dan moral anak dalam meniru gerakan berwudhu.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI