DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI NON KARYAWAN PADA KPP PRATAMA BANJARMASIN UTARA DAN BANJARMASIN SELATAN
PENGARANG:FARAH MUTIA RAHIM
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-08


 

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh pemahamanperaturan perpajakan, kualitas pelayanan pajak, Sanksi Perpajakan dan penerapan e filingterhadapkepatuhanwajibpajakorangpribadinonkaryawanpadaKPPPratamaBanjarmasinUtaradanBanjarmasin Selatan.

 

 

 

Populasidalampenelitianiniadalahwajibpajakorangpribadinonkaryawanyangterdaftar pada kantor pelayanan pajak pratama Banjarmasin Utara dan Selatan. Tidaksemua wajb pajak orang pribadi dapat menjadi subjek karena jumlahnya yang sangatbanyak, oleh karena itu dilakukan pengambilan sampel dan diperoleh 100 responden.Metode pengumpulan data primer dengan menggunakan kuesioner (angket) dan teknikanalisisdatayangdigunakanadalah analisis regresibergandadenganbantuanSPSS.

 

 

 

HasilPenelitianinimenunjukkanbahwapemahamanperaturanperpajakan,kualitaspelayananpajakdanpenerapanefilingberpengaruhterhadapkepatuhanwajibpajakorang pribadinonkaryawanpadaKPPPratamaBanjarmasinUtaradanBanjarmasinSelatan. Sedangkan Sanksi Perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajakorang pribadinonkaryawanpadaKPPPratamaBanjarmasinUtaradanBanjarmasinSelatan.

 

 

 

KataKunci:pemahamanperaturanperpajakan,kualitaspelayananpajak,SanksiPerpajakanpenerapanefiling, kepatuhanwajib pajak.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI