DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, KOMITE AUDIT, KONEKSI POLITIK DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP IMPLEMENTASI TAX AVOIDANCE (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTI DAN REAL ESTATE DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2020)
PENGARANG:NANDA NUR IMANIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-08


ABSTRAKSI

 

Nanda Nur Imania, (2021) Pengaruh profitabilitas, leverage, komite audit, koneksi politik dan ukuran perusahaan terhadap implementasi tax avoidance (studi empiris pada perusahaan sektor properti dan real estate di bursa efek indonesia tahun 2017-2020).

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh profitabilitas, leverage, komite audit, koneksi politik dan ukuran perusahaan terhadap implementasi tax avoidance.

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan properti dan real estate di Bursa Efek Indonesia pada periode 2017-2020. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 14 perusahaan properti dan real estate berdasarkan kriteria tertentu dan setelah mengeluarkan 1 data outlier. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda melalui program SPSS versi 25.

Hasil penelitian mengindikasikan bahwa profitabilitas berpengaruh terhadap implementasi tax avoidance sedangkan leverage, komite audit, koneksi politik danukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap terhadap implementasi tax avoidance.

Kata Kunci:Profitabilitas, leverage, komite audit, koneksi politik, ukuran perusahaan dan tax avoidance.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI