DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MODEL PEMBELAJARAN CIRC, NHT DAN TSTS MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA SEKOLAH DASAR
PENGARANG:GABRIELA NOVIANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-08


Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang penerapan model pembelajaran dalam meningkatkan keterampilan membaca pemahaman. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan teknik pengumpulan data berupa observasi. Sampel dari penelitian ini adalah 15 orang siswa dan siswi kelas II UPTD SDN Benua Tengah 2 tahun pelajaran 2021/2022. Hasil penelitian ini menunjukan bahwakombinasi model pembelajaranCIRC, NHTdanTSTS dapat meningkatkan aktivitas guru, siswa serta hasil belajar. Penggunaan model tersebut dapat menjadi alternatif strategi pembelajaran bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran.

Kata Kunci: Keterampilan Membaca Pemahaman, Kombinasi Model Cooperative Integrated, Reading, and Composition (CIRC), Numbered Head Together (NHT), dan Two Stay Two Stray (TSTS).

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI