DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Indeks Pembangunan Manusia Dan Tingkat Ketimpangan Ekonomi Terhadap Stunting Di Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2010-2019
PENGARANG:TRI MILLENIUS SATRIA KOROY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-09


Penelitian berikut ini bermaksud untuk melihat pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Indeks Pembangunan Manusia dan Ketimpangan Ekonomi secara parsial dan simultan terhadap Stunting di Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2010 - 2019.

Metode penelitian menggunakan metode dengan pendekatan kuantitatif yang bersifat asosiatif. Teknik analisis data merupakan regresi data panel yang diolah melalui aplikasi Eviews 10.

Hasil dalam penelitian ini menyatakan bahwa 1) Pertumbuhan Ekonomi hasil pengaruhnya negatif dan tidak signifikan terhadap stunting di Provinsi Kalimantan Selatan, 2) Indeks Pembangunan Manusia berpengaruh negatif namun signifikan terhadap stunting di Provinsi Kalimantan Selatan, 3) Ketimpangan Ekonomi berpengaruh positif dan juga signifikan terhadap stunting di Provinsi Kalimantan Selatan, 4) Secara simultan Pertumbuhan Ekonomi, Indeks Pembangunan Manusia dan Tingkat Ketimpangan Ekonomi hasil pengaruhnya positif dan juga signifikan terhadap Stunting di Provinsi Kalimantan Selatan.

Kata Kunci: Pertumbuhan Ekonomi, Indeks Pembangunan Manusia, Ketimpangan Ekonomi, Stunting

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI