DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MOTIVASI DAN AKTIFITAS FISIK TERHADAP HASIL BELAJAR PJOK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI BANJARMASIN
PENGARANG:HAIDIR HIDAYATULLAH TOHIR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-11


RINGKASAN

 

Haidir Hidayatullah Tohir, 2021. Pengaruh Motivasi dan Aktifitas Fisik Terhadap Hasil Belajar PJOK Sekolah Menengah Pertama di Banjarmasin.  Pembimbing: Dr. Sunarno Basuki, Drs., M.Kes.; Dr. H. Syamsul Arifin, M.Pd.

 

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar motivasi peserta didik dalam mengikuti pembelajaran Penjasorkes  SMP Negeri di Banjarmasin.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei menggunakan instrumen yang berupa angket. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik di SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 4 Banjarmasin yang berjumlah 201 orang, sedangkan yang sampel dalam penelitian ini sebanyak 201 orang, dengan tehnik pengambilan sampel menggunakan tehnik sampling total.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh motivasi memiliki peranan terhadap hasil belajar peserta didik  SMP Negeri di Banjarmasin mata pelajaran PJOK, 2) Terdapat pengaruh aktivitas fisik memiliki peranan terhadap hasil belajar siswa SMP Negeri di Banjarmasin mata pelajaran PJOK, 3) Terdapat pengaruh Motivasi dan aktivitas fisik memiliki peranan terhadap hasil belajar siswa SMP Negeri di Banjarmasin mata pelajaran PJOK.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI