DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KINERJA PELAYANAN PADA KANTOR PERPUSTAKAAN DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
PENGARANG:RONI WIJANARKO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-12


ABSTRAK

Penelitian ini berjudul “KINERJA PELAYANAN PADA KANTOR PERPUSTAKAAN DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TENGAH”. Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan kinerja pelayanan publik yang diselenggarakan di perpustakaan dan untuk mengetahui faktor-faktor apa yang mempengaruhi kinerja pelayanan perpustakaan tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan menggunakan survei dan wawancara. Data-data diperoleh melalui, wawancara dan observasi. Lokasi penelitian dilakukan di Perpustakaan daerah provinsi kalimantan tengah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja pelayanan perpustakaan, di Perpustakaan daerah kalimantan tengah belum optimal, hal ini masih terdapatnya keluhan pengguna layanan, sikap petugas pelayanan yang belum sepenuhnya responsif, daan terkadang petugas tidak ada, koleksi perpustakaan yang kurang sesuai dengan harapan pengguna. Sedangkan hasil temuan pada faktor yang mempengaruhi kinerja, kepemimpinan dalam membuat program telah berorientasi pada kebutuhan pengguna, namun dalam implementasinya belum dapat diwujudkan, petugas pelayanan belum berorientasi pada kepuasaan pengguna

Kata kunci : Kinerja, Pelayanan, dan Perpustakaan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI