DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PRODUKTIVITAS DAN RENDEMEN ASAP CAIR DARI KAYU KARET ( Hevea brasiliensis) MENGGUNAKAN DUA METODE DESTILASI
PENGARANG:EDWARD PARULIAN S
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-15


Edward Parulian S. Produktivitas dan Rendemen Asap Cair Dari Kayu Karet  (Hevea brasiliensis)Menggunakan Dua Metode Destilasi dibimbing oleh Ir. H. Kurdiansyah, M.P. dan Yuniarti S.Hut, M.Si

        Tujuan penelitian ini yaitu menghitung besarnya produktivitas dan rendemen asap cair karet menggunakan Dua Metode Destilasi. Metode yang dipergunakan untuk mengetahui produktivitas adalah menghitung jumlah bahan baku dan waktu total, sedangkan untuk mengetahui rendemen yaitu menghitung jumlah bahan baku dan asap cair karet yang dihasilkan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Jumlah produktivitas asap cair karet di Manggala Agni Daops Banjar dengan metode destilasi listrik sebesar 1,999 (kg/jam) dan Jumlah produktivitas dengan metode destilasi manual sebesar 1,744 (kg/jam) dengan rata-rata produktivitas metode destilasi listrik 0,999 (kg/jam) dan metode destilasi manual 0.872 (kg/jam).  Jumlah  rendemen asap cair karet di Manggala Agni Daops Banjar dengan metode destilasi listrik sebesar 25,438 % dan dan Jumlah rendemendengan metode destilasi manual sebesar 22,764% dengan rata-rata rendemen metode destilasi listrik 8,479 % dan metode destilasi manual 7,588 %.

Kata Kunci : Produktivitas, Rendemen, Asap Cair, Karet, Destilasi

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI