DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENGUMUMAN PEMECAHAN SAHAM (STOCK SPLIT) TERHADAP TRADING VOLUME ACTIVITY DAN ABNORMAL RETURN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2019-2020
PENGARANG:MUTIA RAHMI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-16


 

Tujuan dari penelitian ini ialah guna menguji dan menganalisis pengaruh pengumuman stock split terhadap aktivitas volume perdagangan sertaabnormal return pada tahun 2019-2020. Aktivitas volume perdagangan dan abnormal return ialah variabel dependen, sedangkan pemecahan saham (stock split) ialah variabel independen.

 

Seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang melakukan aksi korporasi stock split pada tahun 2019-2020 termasuk dalam populasi penelitian ini. Pengambilan sampel mengenakan teknik purposive sampling, serta didapatkan sampel sebanyak 17 perusahaan yang teridentifikasi. Uji Paired Sample T-Test diterapkan, dengan waktu pengamatan (event study) hanya sepanjang 10 hari, yaitu 5 hari sebelum serta setelah stock split diumumkan.

 

Hasil penelitian menampilkan bahwa terjadiperubahan yang signifikan antara aktivitas volume perdagangan sertaabnormal return sebelum serta setelah stock split.

 

Kata Kunci: stock split, trading volume activity, abnormal return.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI