DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH FAKTOR ATRIBUT TOKO TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN BERBELANJA DI ALAN BABY DAN KIDS BANJARMASIN
PENGARANG:INGE PARASTIKA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-18


Atribut toko merupakan faktor eksternal yang mendorong konsumen berbelanja di ritel. Beberapa kategori dalam atribut toko, antara lain lokasi, pelayanan, atribut fisik toko, harga, barang-barang fesyen, suasana toko maupun hambatan kenyamanan yang diperoleh konsumen ketika berbelanja. Semua kategori ini harus dengan tepat dikonsumsikan ke konsumen ketika berbelanja. Semua kategori ini harus dengan tepat dikomunikasikan ke konsumen agar menghasilkan kesan positif dimata konsumen. Loyalitas konsumen merupakan hal penting yang harus diciptakan oleh peritel bila ingin tetap bertahan dalam persaingan yang ketat. Hal ini disebabkan banyak peritel yang hadir di pasar, sehingga konsumen memiliki kesempatan untuk memilih tempat pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh atmosfir toko, lokasi toko, harga dan promosi, kualitas dan keragaman barang, pelayanan, dan fasilitas fisik terhadap loyalitas konsumen berbelanja di Alan Baby dan Kids Banjarmasin.

Sampel penelitian yang diambil adalah sebanyak 100 orang untuk pengambilan data, yang selanjutnya pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor atmosfir toko, lokasi toko, kualitas dan keragaman barang, layanan penjualan, dan fasilitas fisik berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Alan Baby dan Kids di Banjarmasin, sedangkan faktor harga dan promosi penjualan menunjukkan pengaruh tidak signifikan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI