DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BEBAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA FISIK TERHADAP STRES KERJA PADA GURU SMAN 1 MANDASTANA
PENGARANG:FATHONI IRFAN SUROSO PUTRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-18


ABSTRAKSI

Fathoni Irfan Suroso Putra (2021). Pengaruh Beban Kerja dan Lingkungan Kerja Fisik Terhadap Stres Kerja Pada Guru SMAN 1 Mandastana. Pembimbing: Hj. Dahniar.

Tujuan pada penelitian ini adalah: 1. Mengatahui dan menganalisis pengaruh beban kerja dan lingkungan kerja fisik terhadap stres kerja guru SMAN 1 Mandastana.2. Mengathui dan menganalisis pengaruh beban kerja terhadap stres kerja guru SMAN 1 Mandastana. 3. Mengetahui dan menganalisis pengaruh lingkungan kerja fisik terhadap stres kerja guru SMAN 1 Mandastana.

Penelitian ini menggunakan model penelitian asosiatif, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini berjumlah 34 orang, Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampel jenuh.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan bantuan Google form. Teknik analisis data menggunakan regresi liniear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS.

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka didapatkan simpulan dan saran, 1) Beban kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap stress kerja pada guru SMAN 1 Mandastana. 2) Lingkungan kerja fisik berpengaruh negative dan signifikan terhadap stress kerja pada guru SMAN 1 Mandastana. 3) Beban kerja dan lingkungan kerja fisik secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap stress kerja pada guru SMAN 1 Mandastana. Hasil uji t menunjukkan  beban kerja berpengaruh signifikan terhadap stress kerja guru 5, dan lingkungan kerja fisik berpengaruh signifikan gterhadap stres kerja. hasil uji F menunjukkan bahwa terdapat pengaruh beban kerja dan lingkungan kerja fisik terhadap stres kerja guru. hasil uji koefesien determinasi R2 membuktikan bahwa beban kerja dan lingkungan kerja fisik mempengaruhi stres kerja pada guru SMAN 1 Mandastana.

 

Kata Kunci: Beban Kerja, Lingkungan Kerja Fisik, Stres Kerja.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI