DIGITAL LIBRARY



JUDUL:TINGKAT DAYA TAHAN VO2 MAX PEMAIN FUTSAL KANVAS FC TAHUN 2020
PENGARANG:M.SHOEBIRIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-19


ABSTRAK

 

Muhammad Shoebirin. 2021. Tingkat Daya Tahan VO2 Max Pemain Futsal Kanvas FC Tahun 2020. Skripsi program S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

 

Kata Kunci : Daya Tahan VO2 Max

 

Faktor yang mempengaruhi peningkatan kondisi fisik pemain Futsal Kanvas FC yaitu vo2max karena kondisi fisik akan dapat memperoleh hasil yang baik dalam pertandingan. Dalam permainan futsal kondisi fisik sangat berpengaruh karena olahraga futsal memiliki waktu pertandingan yang lama 2 x 20 menit dan di tambah extra time 2 x 5 menit, untuk itu diperlukan nya kondisi fisik agar biasa meraih prestasi yang baik.

Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah tingkat daya tahan Vo2 max pemain futsal Kanvas FC ditinjau dari aktivitas fisik kesehariannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah Klub Futsal Kanvas FC. Semua populasi dijadikan sebagai objek sehingga penelitian ini dapat dinyatakan sebagai penelitian populasi yaitu seluruh pemain futsal Kanvas FC yang berjumlah 23 orang.

Berpedoman pada temuan hasil penelitian tentang kondisi fisik pemain futsal Kanvas FC, maka dapat ditarik kesimpulan yakni daya tahan rata-rata VO2 Max yang dimiliki oleh pemain Futsal Kanvas FC adalah 47.5. Dimana 12 orang (52.2 %) dikategorikan baik, 11orang (47.8%) dikategorikan cukup. Secara keseluruhan kondisi fisik (VO2 Max) yang dimiliki oleh pemain Futsal Kanvas FC dapat dikategorikan cukup (47.5).

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI