DIGITAL LIBRARY



JUDUL:FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN PRODUK MINYAK GORENG OLEH KONSUMEN DI KOTA BANJARBARU
PENGARANG:RUSDI SAPUTRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-19


Abstrak.Untuk menciptakan produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen sehingga dapat meningkatkan nilai keuntungan, maka produsen harus perlu mengetahui faktor apa saja yang berperan dalam keputusan pembelian produk minyak goreng di Kota Banjarbaru. Dengan melihat variabel yang dibutuhkan oleh konsumen maka produsen dapat melakukan kombinasi terhadap atribut. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis faktor apa saja yang menjadi pertimbangan konsumen rumah tangga dalam memilih minyak goreng di kota Banjarbaru. Setelah diketahui faktor apa saja yang menjadi pertimbangan dalam pemilihan produk maka akan terlihat pengaruh antara faktor tersebut. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan agustus 2019 sampai dengan bulan mei 2020. Metode penarikan contoh yang digunakan adalah Multistage Random Sampling dimana pengambilan contoh diambil secara bertingkat dan menggunakan metode kuesioner dalam pengambilan data. Sampel yang diambil sebanyak 80 orang dari dua Kelurahan terpilih, yaitu Kecamatan Banjarbaru Utara Kelurahan Sungai Ulin dan Komet serta Kecamatan Cempaka Kelurahan Sungai Tiung dan Palam. Analisis data yang digunakan adalah analisis faktor. Analisis faktor yaitu teknik untuk menyederhanakan variabel menjadi faktor baru yang lebih sedikit dari pada sebelumnya tanpa mengurangi informasi yang ada. Hasil analisis faktor menghasilkan 6 faktor yang mempengaruhi dalam keputusan pembelian minyak goreng di Kota Banjarbaru oleh konsumen, yaitu faktor 1, faktor 2, faktor 3, faktor 4, faktor 5 dan faktor 6.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI