DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENUMBUHKAN KREATIFITAS MAHASISWA MELALUI PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN PRODI PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
PENGARANG:Arni Fuji Astuti
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-20


Astuti, Arni F. 2020. Menumbuhkan Kreatifitas Mahasiswa Melalui Pembelajaran Kewirausahaan Prodi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin (Dibawah Bimbingan Bapak Monry Fraick Nicky Gillian Ratumbuysang, M.Pd sebagai pembimbing)

Tujuan penelitian ini untuk menumbuhkan kreatifitas mahasiswa melalui pembelajaran kewirausahaan di program studi pendidikan ekonomi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Sumber data merupakan data primer. Fokus penelitian pada cara menumbuhkan kreatifitas mahasiswa melalui pembelajaran kewirausahaan. Sedangkan teknik pengumpulan data pada penelitian yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan membina Kreatifitas mahasiswa dapat ditinjau dalam empat aspek yaitu pribadi, pendorong, proses, dan produk. Pada aspek pribadi mahasiswa mampu menerima pembelajaran kewirausahaan dan mampu menumbuhkan Kreatifitas. Selanjutnya pembelajaran kewirausahaan adalah faktor pendorong menumbuhkan kreatifitas mahasiswa. Aspek proses terjadi setelah proses pembelajaran kewirausahaan. Mahasiswa yang mengikuti pembelajaran kewirausahaan mampu menumbuhkan keberanian menyalurkan ide-ide kreatifnya menjadi suatu produk yang mampu di terima pasar. Hasil observasi yang di lakukan oleh peneliti dengan Mahasiswa dapat di simpulkan bahwa mahasiswa yang mengikuti pembelajaran kewirausahaan mampu menumbuhkan kreatifitasnya.

Kata kunci : Kreatifitas, pembelajaran, kewirausahaan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI