DIGITAL LIBRARY



JUDUL:HUBUNGAN PEMANFAATAN INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 10 BANJARMASIN
PENGARANG:DWI RETNO ANDRIANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-22


INTISARI

Judul penelitian yang diambil adalah “Hubungan Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar Terhadap Hasil Belajar Geografi Siswa Kelas XI SMA Negeri 10 Banjarmasin”. Ruang lingkup penelitian berfokus pada hubungan pemanfaatan internet sebagai sumber belajar terhadap hasil belajar geografi siswa kelas XI SMA Negeri 10 Banjarmasin. Tujuan dalam penelitian adalah untuk mengetahui hubungan pemanfaatan internet sebagai sumber belajar terhadap hasil belajar geografi siswa kelas XI SMA Negeri 10 Banjarmasin. 

Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan deskriptif kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian berupa kuisioner dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis persentase, uji normalitas, dan uji korelasi.

Berdasarkan pengambilan keputusan jika nilai signifikan linearnya >0,05 maka terdapat hubungan yang signifikan antara  variabel x dan y sedangkan jika nilai linearnya <0,05 maka tidak terdapat hubungan yang linier antara variable x dan y. 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang linier antara variabel bebas (x) dengan variable terikat (y) yang dimana pemanfaatan internet berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar geografi siswa kelas XI SMA Negeri 10 Banjarmasin karena nilai signikan linearitanya lebih besar dari 0,05 yaitu 0,281. 

Kata Kunci: pemanfaatan Internet, Sumber Belajar, Hasil Belajar, Siswa.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI