DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE SEDAAP DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswa Aktif Universitas Lambung Mangkurat Pada Tahun 2021)
PENGARANG:REZKI WAHDINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-22


                             ABSTRAK

Rezki Wahdina, 1610414320029, 2021. Pengaruh Brand ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Sedaap Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Mahasiswa Aktif Universitas Lambung Mangkurat Pada Tahun 2021). (Dibimbing oleh Siswanto Rawali dan Achmad Bayu Chandrabuwono).

Iklan mampu menciptakan daya tarik yang dapat membuat produk yang diiklankan menjadi menarik bagi konsumen. Salah satu daya tarik iklan adalah dengan menunjuk seorang brand ambassador yang bertujuan untuk menyampaikan pesan iklan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk mie sedaap dengan minat beli sebagai variabel intervening.

Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Sampel yang diambil sebanyak 342 mahasiswa aktif Universitas Lambung Mangkurat sebagai populasi dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling Purposif. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis jalur.

 Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung (9,438) > ttabel(1,649) dan nilai Sig 0,000 < 0,05. Brand ambassador secara parsial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai nilai thitung (7,408) > ttabel(1,649) dan nilai Sig 0,000 < 0,05. Minat beli secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung (10,237) > ttabel(1,649) dan nilai Sig 0,000 < 0,05. Minat beli secara simultan dan parsial mampu memediasi pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung 80.957 > Ftabel 3.89 dan nilai thitung (122,8945298) > ttabel(1,649). Simpulan dari penelitian ini adalah semakin tinggi kredibilitas brand ambassador maka semakin tinggi pula minat beli dan keputusan pembelian kosumen.

 

 

Kata kunci: brand ambassador, keputusan pembelian, minat beli.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI