DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA DAN KOMUNIKASI ORANG TUA TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAN TINGGI. (Studi pada Siswa/siswi SMKN 1 Paringin kelas 12)
PENGARANG:AKHMAD FAUZIANOOR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-22


ABSTRAK

Akhmad Fauzianoor, D1C115204, 2021. Pengaruh Tingkat Pendidikan Orang Tua Dan Komunikasi Orang Tua Terhadap Minat Melanjutkan Studi Ke Perguruan Tinggi (Studi pada siswa/siswi SMKN 1 Paringin kelas 12). Pembimbing I: Ibu Noviana Sari, S.IP.,M.A Pembimbing II: Bapak Achmad Bayu Chandrabuwono, S.IKOM.,MA

 

Minat siswa melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi dipengaruhi juga dari tingkat pendidikan orangtua dan prestasi belajar siswa. Kadang kala minat siswa yang tinggi untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi tidak selalu didukung oleh orangtua, yang salah satunya disebabkan pandangan orangtua tentang pendidikan.

Tujuan penelitian ini adalah untuk pengaruh pendidikan orang tua dan komunikasi orang tua terhadap minat siswa SMKN 1 Paringin melanjutkan Pendidikan Ke Perguruan Tinggi.

Metode penelitan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan Metode penelitian ini menggunakan metode kausal atau explanatory. Jumlah populasi dalam penelitian ini berjumlah 180 orang siswa Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan simple random sampling dan Sampel penelitian ini adalah 124 orang siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan analisis data menggunakan analisis regresi, uji F dan uji T.

Hasil penelitian ada pengaruh tingkat pendidikan orang tua dan komunikasi orang tua terhadap minat siswa SMKN 1 Paringin kelas 12 dalam melanjutkan Ke Perguruan Tinggi (Studi Pada Siswa/siswi SMKN 1 Paringin Kelas 12) sebesar 0,880 yaitiu 88%.

 

Kata Kunci: Pendidikan Orang Tua,  Komunikasi Orang Tua, Minat Melanjutkan Studi Ke Perguruan Tinggi

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI