DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN DAN PENGENDALIAN INTERNAL PADA PENGENDALIAN PIUTANG CV. ANUGERAH ABADI BANJARMASIN
PENGARANG:MURTI TRIDAYANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-23


Murti Tridayanti 1610412220013,2021 Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi Penjualan dan Pengendalian Internal Terhadap Efektivitas Pengendalian Piutang CV. Anugerah Abadi Banjarmasin, di bawah bimbingan Bapak Fitriyadi.

Penelitian ini betujuan untuk meneliti apakah efektivitas pengendalian piutang yang di lakukan oleh CV. Anugerah Abadi Banjarmasin sudah efektif atau belum efektif. Dalam penelitian ini, proses yang di gunakan adalah dengan metode kualitatif, dimana hasil nya adalah bahwa efektivitas system informasi akuntansi dan pengendalian internal mempengaruhi efektivitas pengendalian piutang perusahaan.

Sistem informasi akuntansi yang di lakukan perusahaan sudah cukup baik, dengan beberapa catatan yang menjadi perbaikan untuk kedepannya. Sama hal nya dengan pengendalian internal yang di lakukan oleh perusahaan. Walaupun ada beberapa kekuranga, pengendalian internal yang sudah di lakukan sudah cukup baik. Upaya perusahaan untuk memperbaiki hal hal tersebut, sudah akan di mulai oleh perusahaan untuk menjadi kan pengendalian piutang perusahaan bisa di kendalikan dengan efektif.

 

Kata Kunci : Efektivitas, Sistem Informasi Akuntansi, Pengendalian Internal, Piutang

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI