DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERSEPSI PESERTA DIDIK SMPN 3 BANJARBARU TERHADAP PEMBELAJARAN ONLINE MATA PELAJARAN PJOK PADA MASA PANDEMI COVID -19
PENGARANG:RIDHA IKHLASUL AMAL
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-11-23


Ridha Ikhlasul Amal NIM. 1710122310056. Persepsi Peserta didik SMPN 3 Banjarbaru terhadap pembelajaran online mata pelajaran PJOK pada masa pandemi covid – 19., Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat, Pembimbing Utama: Dr. Herita Warni, M. Pd. Pembimbing Pendamping: Aryadi Rachman, S.Pd, M.Pd, AIFMO.

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Persepsi peserta didik SMPN 3 Banjarbaru terhadap pembelajaran online mata pelajaran PJOK pada masa pandemi covid-19.

 

Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen angket dan teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan persentase. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 540 peserta didik kelas 7 dan 8 SMPN 3 Banjarbaru dengan menggunakan Proporsional Random Sampling sehingga penentuan jumlah sampel  25 % dari jumlah total siswa ini berjumlah 135 peserta didik SMPN 3 banjarbaru.

 

Berdasarkan hasil penelitian persepsi peserta didik SMPN 3 Banjarbaru terhadap pembelajaran online mata pelajaran PJOK pada masa pandemi covid-19. Dengan hasil keseluruhan dari 2 faktor, dapat di simpulkan bahwa persepsi peserta didik SMPN 3 banjarbaru terhadap pembelajaran online pada masa pandemi covid-19 lebih dominan berkategori sedang.

 

 

Kata Kunci: Persepsi, Pembelajaran online, PJOK, Peserta didik, PandemiCovid-19.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI